Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan Anime Black Clover

Anime shounen yang satu ini sangat mengundang perhatian para anilovers termasuk saya sendiri, karena biasanya anime yang diangkat dari Weekly Shounen Jump mempunyai keunikan tersendiri. Setelah beberapa tahun perilisannya, 

Image result for black clover wallpaper

Black Clover sendiri selalu mengundang kontroversi, diantaranya yang akan saya bahas kali ini. Berikut kelebihan dan kekurangan dari anime Black Clover :

Disini saya tidak bermaksud menghina ataupun menjelekkan, hanya saja saya menyampaikan pendapat orang-orang dan tentunya ini sudah saya Survey dalam sebuah grup anime yang mempunyai anggota cukup banyak. Kebanyakan dari mereka menjawab seperti ini. 

KELEBIHAN

Cerita yang Menarik.
Ini adalah faktor utama yang membuat suatu anime menjadi begitu populer. Black Clover sendiri menurut saya pribadi mempunyai cerita yang menarik dan cukup membuat penasaran. Salah satu daya tariknya adalah sang karakter utama Asta yang tidak mempunyai energi sihir tetapi ingin menjadi Kstaria Sihir, cukup aneh bila kita pikirkan dengan logika, namanya juga Ksatria Sihir pastinya orang itu Overpower dalam bidang Sihir. Cita-citanya tersebut yang membuat orang begitu penasaran, terlebih lagi ia memiliki kekuatan yang menakutkan sekaligus langka. Kekuatan iblisnya membuat para penikmat menjadi semakin penasaran, mengingat ia selalu dihina tidak mempunyai energi sihir sehingga akan ada moment titik balik saat Asta membuktikan kekuatannya pada orang-orang yang sudah menghinanya.

Image result for black clover wallpaper

Konsisten Tayang Setiap Minggu
Jarang sekali anime yang bertahan bertahun-tahun dalam perilisannya terkecuali Boruto dan One Piece. Black Clover sekarang menjadi anime mingguan yang populer di Indonesia, dilihat dari banyaknya orang yang mendowload setiap episode terbarunya. Tentunya ini juga berpengaruh kepada Manganya, karena terdapat beberapa orang yang tidak sabar menunggu animenya sehingga membaca manganya yang berjarak cukup jauh dari cerita di animenya.

Pemilihan Opening yang Bagus
Studio yang memproduksinya yaitu Pierrot sangat ahli dalam pemilihan opening, bisa kita rasakan sendiri opening-opening yang sudah menjadi bagian dari Black Clover. Openingnya sendiri menurut saya pribadi terkesan Epic dengan grafis yang keren.


KEKURANGAN

Kualitas Animasi Buruk
Inilah yang menjadi kotroversi dan banyak dibahas oleh orang-orang, entah mengapa pada saat Arc awal-awal Black Clover terkesan bagus dan menurut saya pas untuk anime mingguan. Semakin kesini semakin buruk kualitas animasinya, itu saya rasakan sendiri perbedaanya dengan awal-awal rilis.


Bahkan kualitas grafis yang buruk tersebut menjadi viral karena banyak yang kecewa dengan Pierrot karena terkesan seperti tidak fokus dalam menggarap Black Clover. Baru-baru ini saat pertarungan Asta vs Ladross yang sangat ditunggu-tunggu oleh para fans karena akan menampilkan mode Iblis dari kekuatan Asta yang sebenarnya, malah menjadi kacau dan buruk. Bahkan saya sendiri baru menemukan anime dengan kualitas grafis seburuk ini, kasihan kan fans yang sudah menunggu lama tetapi malah di PHPin wkwkwk. Gerakan animasinya terkesan sederhana dan malah lebih buruk dari anime Slice of Life yang tidak ada adegan aksinya.

MC yang Berisik
Diantara sekian banyaknya karakter utama didalam anime, Black Clover mempunyai karakter utama yang tidak biasa. Awalnya sih biasa-biasa saja, tetapi makin kesini semakin risih dengan sifat Asta yang Berisik. Hal ini juga banyak dikeluhkan oleh para fans karena terkesan mengganggu telinga (mungkin).

Art Anatomi yang Buruk
Anatomi adalah bentuk tubuh atau bagian-bagian dari tubuh manusia. Jikal kalian jeli dalam menonton Black Clover, kalian akan menemukan beberapa anatomi yang kacau dari beberapa karakter Black Clover.
]


Itulah beberapa Kelebihan dan Kekurangan Anime Black Clover yang sangat menonjol. Sekali lagi disini saya tidak bermaksud menjelekkan ataupun menghina, ini murni dari Survey yang sudah saya lakukan. Terima Kasih telah membaca, semoga bermanfaat!!!

1 comment for "Kelebihan dan Kekurangan Anime Black Clover"